Monday 2 November 2015

Resiko Meninggalkan Charger Ponsel Terhubung Ke Listrik Saat Tidak Digunakan

Resiko meninggalkan charger terhubung listrik
Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa Resiko Meninggalkan Charger Terhubung Listrik ?

Bermacam resiko meninggalkan charger terhubung listrik. Setidaknya pasti diantaranya telah pernah Anda lakukan. Memang sepertinya Anda tidak terlalu memperdulikan akan masalah sepele seperti ini. Tapi coba lihatlah dampaknya.

Saat sudah begitu banyaknya aktifitas yang berhubungan dengan Smartphone, membuat Anda tidak bisa lagi berpisah dengannya, ya memang sih si Smartphone ini telah sangat banyak membantu aktivitas hidup, tapi kadangkalanya saat dalam penggunaan, pernah terjadi berbagai masalah – masalah, seperti resiko meninggalkan charger terhubung listrik, apa Anda dapat mengatasi masalah tersebut? Untuk itu Anda perlu wawasan dalam merawat dan menjaga smartphone.

Karena Charger sangat berperan dalam penggunaan smartphone, bagaimana tidak, bayangkan saja kalau tidak ada charger, bagaimana Anda bisa mensuplai energy ke dalam smartphone. Jadi dengan meninggalkan charger terhubung listrik sangat berisiko dalam hal ini.

Mengenai hal tersebut, Dunia IT akan membagikan info penting yang sering jadi kebiasaan banyak manusia sehingga berdampak buruk terhadap keawetan charger maupun lingkungan sekitar.

Salah satunya  yaitu meninggalkan charger terhubung dengan listrik, padahal sedang tidak digunakan.

Lantas, apa dampaknya?
Yuk simak ulasan dari penulis berikut ini:

Penjelasan apa Resiko Meninggalkan Charger Terhubung Listrik

Menurut profesor Cambridge David MacKay seperti dikutip dari Techradar, jika seseorang mencabut charger saat tidak digunakan dan dilakukan lebih dari satu tahun, maka orang tersebut telah menghemat atau menyimpan energi dalam jumlah yang sama untuk mandi dengan air panas yang dipanaskan dengan pemanas listrik.

Atau bisa dikatakan, jika seseorang mempunyai kebiasaan dengan sering meninggalkan charger terhubung listrik padahal tidak sedang digunakan, maka berarti ia telah boros energi. Ya walaupun energy yang terbuang itu terbilang kecil, namun jikalau hai itu terjadi dalam kurun waktu yang lama, tak bisa di bayangkan kan berapa banyak energi yang telah dibuangnya secara cuma – cuma.

Cukup sayang bukan?

Nah oleh kerena itu, walaupun energi yang terbuang ini dalam ukuran yang kecil, alangkah bijaknya  jika kita selalu menjaga dan berlaku hemat energi serta tidak meninggalkan charger terhubung listrik lagi.



Silahkan Share apabila Bermanfaat.Jangan lupa kunjungi Fanspage Dunia IT
Load disqus comments

0 komentar

loading...
close
close